Cara Disable Windows Signature Windows 10 & Windows 8

Untuk menginstall driver DS3 di PC kadang windows tidak mengijinkan untuk menjalankannya (Muncul Pesan Error) nah caranya bisa disable dulu yg namanya windows signature atau Driver signature enforcement, Biasanya terjadi di windows 8 keatas (Karena saya pake windows 7 ga perlu cara ini, atau memang saya lupa ya dulu pernah disable...hehe) Silahkan diikuti cara berikut ^^

1. Pencet Windows + R tombol keyboard, lalu klik Settings.



2. Klik lagi Change PC Settings.


3. Setelah itu klik GeneralAdvanced Startup, klik Restart Now.


* Catatan: Pada Windows 8.1, tombol Restart Now telah pindah ke PC Setting - Update & Recovery - Recovery, Untuk Windows 10 buka menu Settings - Update & security - Recovery > pada menu Advanced startup klik Restart now.

4. Setelah restart, klik Troubleshoot.


5. Klik Advanced Options.



6. Klik Startup Settings.


7. Klik Restart.



8. Nah, setelah beberapa saat restart terlihat pengaturan startup yang dapat dirubah, Lihat tanda panah dibawah, point No. 7 (Driver signature enforcement) sekarang pencet tombol keyboard F7, Lalu PC akan restart secara otomatis.


9. Setelah restart selesai kita sudah bisa menginstall driver yg kita mau, seperti contoh gambar dibawah saat penginstallan driver, klik Install this driver software anyway untuk menginstall Driver.


10. Selesai sudah disable windows signature atau Driver signature enforcement nya, kalau cara kalian sudah benar, maka pesan Error ga akan muncul lagi ^^.